Monday, March 25, 2019

Kumpulan Kata Mutiara Islami, Nasihat, Motivasi Ibadah, Mutiara Hikmah

Inilah Islam | Monday, March 25, 2019
Kumpulan Kata Mutiara Islami, Nasihat Bijak, Kata Motivasi Islami, Mutiara Hikmah, Penyejuk Hati Penenang Jiwa. Sangat bagus untuk status update Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp.

Kumpulan Kata Mutiara Islami, Nasihat, Motivasi Ibadah, Mutiara Hikmah


Kata-kata bijak ini dari Hadits Nabi Muhammad Saw, para sahabat, ulama, dan orang-orang saleh dan bijak.

Syukri yang Sedikit

"Barang siapa yang tidak mensyukuri yang sedikit, maka ia tidak akan mampu mensyukuri sesuatu yang banyak" (HR. Ahmad)

Sabar Kunci Sukses

Untuk mendapatkan apa yang diinginkan, kau harus bersabar dengan apa yang Kau benci. (Imam Ghazali).

Kehilangan Tuhan

Lebih baik kehilangan sesuatu demi Tuhan. Daripada kehilangan Tuhan demi sesuatu. (Mufti Menk)

Pengganti Kehilangan

Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain. (Jalaludin Rumi).

Sabar dalam Belajar/Kuliah

Barang siapa belum merasakan pahitnya belajar walau sebentar, maka akan merasakan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya. (Imam Asy Syafi’i).

Aku mempelajari bahwa setiap makhluk hidup akan merasakan mati. Tapi hanya beberapa dari mereka yang merasakan hidup. (Rumi)

Lakukanlah kebaikan sekecil apapun, karena engkau tidak pernah tahu kebaikan yang mana yang akan membawamu ke surga. (Imam Hasan Al-Basri)

Jangan mengharapkan persahabatan dari mereka yang tak mengharapkan bersahabat denganmu. (Ali bin Abi Thalib).

Ketika Tuhan menjadi pusat dari prioritas hidupmu. Maka, Engkau juga akan jadi pusat dari penjagaan Tuhan. (Hamzah Yusuf)

Pria mengimpikan wanita sempurna. Wanita menginginkan pria sempurna. Mereka tidak tahu bahwa Allah menciptakan mereka untuk menyempurnakan satu sama lain. (Ahmad Al Shugairi).

Orang-orang seringkali fokus untuk menemukan pasangan yang tepat. Sedikit dari mereka yang menyadari bahwa separuh pernikahan adalah menjadi pasangan yang tepat (Yasir Qadhi).

Memang sangat sulit untuk bersabar, tetapi menyia-nyiakan pahala dari kesabaran itulah yang lebih buruk. (Abu Bakar ash-Shiddiq).

"Jangan memilih seseorang yang cantik bagi dunia. Tapi pilihlah seseorang yang akan membuat duniamu cantik"

Dunia ini hanya memiliki tiga hari: Hari kemarin, ia telah pergi bersama dengan semua yang menyertainya. Hari esok, kamu mungkin tak akan pernah menemuinya. Hari ini, itulah yang kamu miliki, maka beramallah di hari ini. (Hasan al Bashri)

“Janganlah engkau mengucapkan perkataan yang engkau sendiri tak suka mendengarnya jika orang lain mengucapkannya kepadamu.” (Ali bin Abi Thalib)

"Barangsiapa tidak peduli terhadap nasib agama, berarti ia tidak punya agama, barang siapa yang semangatnya tidak berkobar-kobar jika agama Islam ditimpa suatu bencana, maka Islam tidak butuh kepada mereka" (Imam al-Ghazali).

“Janganlah engkau mengucapkan perkataan yang engkau sendiri tak suka mendengarnya jika orang lain mengucapkannya kepadamu.” (Ali bin Abi Thalib)

“Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat” (Buya Hamka).

“Orang-orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal: kepercayaan, cinta, dan rasa hormat" (Ali bin Abi Thalib).*

Previous
« Prev Post

No comments on Kumpulan Kata Mutiara Islami, Nasihat, Motivasi Ibadah, Mutiara Hikmah

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *