Monday, October 28, 2013

Agar Hati Selalu Tenang: Ingat Allah!

Inilah Islam | Monday, October 28, 2013
Islam memberikan bimbingan kepada umatnya untuk mendapatkan ketentraman batin. Agar Hati Selalu Tenang: Ingat Allah!

dzikir ingat Allah
DIKISAHKAN, seorang Salafushalih (generasi Islam terdahulu) yang tinggal sendirian di tengah padang pasir ditanya, ”Apakah engkau tidak merasa terancam?” Ia menjawab, “Apakah ada orang yang merasa terancam dan khawatir (jika ia) bersama Allah?”.

Ada makna mendalam yang terkandung dalam jawaban tersebut. Seseorang yang senantiasa "bersama Allah", yakni berdzikir, ibadah, atau beramal saleh, akan senantiasa memperoleh ketenangan hati.

Dengan mengingat kekuasaan, kehendak, dan kasih-sayang-Nya, seseorang akan selalu yakin bahwa semuanya akan baik-baik saja dan yakin pula Allah SWT selalu memberikan yang terbaik buat hamba-hamba-Nya yang patuh.

Firman Allah SWT, ”Ingatlah, dengan berdzikir kepada Allah hati akan tenang” (Q.S. 13:28).

Orang yang senantiasa berdzikir (mengingat Allah) hatinya akan tenang. Hidupnya tidak akan pernah merasa terancam dan khawatir. Kecemasan akan menjauhi orang yang selalu berdzikir karena merasakan Allah SWT selalu dekat dengan-Nya.

Dzikrullah akan membawa ketenangan batin karena ingat kepada Allah berarti ingat akan kekuasaan-Nya. Masalah seberat dan sebesar apa pun, sangat kecil dalam pandangan Allah SWT. Penyakit stes tidak mungkin menimpa orang yang suka mengingat Allah (dzikrullah). Wallahu a'lam.*
Previous
« Prev Post

No comments on Agar Hati Selalu Tenang: Ingat Allah!

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *