Tuesday, November 19, 2013

Percaya kepada Dunia Lain

Inilah Islam | Tuesday, November 19, 2013
Dunia Lain adalah dunia di luar lingkungan manusia. Dunia lain disebut juga Alam Gaib, yakni kehidupan yang tidak kasat mata, tidak terlihat oleh umat manusia, seperli Alam Kubur dan alam kehidupan jin dan setan, juga alam/kehidupan malaikat.

Dalam perspekstif Risalah Islam, mempercayai Alam Ghaib termasuk Rukun Iman atau ciri orang beriman (mukim/muslim). “...dan mereka yang mengimani hal-hal ghaib…” (QS.  Al-Baqarah:3).

Realisasi kepercayaan kepada adanya dunia lain atau alam gaib adalah keyakinan akan adanya malaikat penyampai wahyu (Jibril), pencatat amal baik dan buruk (Rakib Atid), penjaga surga dan neraka, dan sebagainya.

Realisasi kepercayaan kepada adanya dunia lain atau alam gaib  juga dengan yakin akan adanya jin dan setan yang tidak bisa dilihat manusia, kecuali penampakkannya. Umat Islam wajib memandang setan sebagai musuh karena tugasnya menjerumuskan manusia ke jurang maksiat dan dosa. Jin ada yang beriman dan ada yang kafir. Umat Islam tidak boleh bersekutu dengan jin dan setan. Wallahu a’lam bish-shawab.*
Previous
« Prev Post

No comments on Percaya kepada Dunia Lain

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *