Imam Mahdi

Imam Mahdi adalah nama gelar sebagaimana halnya dengan gelar khalifah, amirul mukminin dan sebagainya.  Imam Mahdi diartikan sebagai “pemimpin yang telah diberi petunjuk”. Imam = pemimpin, Mahdi = yang mendapat petunjuk.

Hadits Nabi Saw menyebutkan, kehadiran Imam Mahdi menunjukkan kiamat segera tiba. Imam Mahdi atau Muhammad Al-Mahdi adalah “seorang Muslim berusia muda yang akan dipilih oleh Allah untuk menghancurkan semua kezhaliman dan menegakkan keadilan di muka bumi sebelum datangnya hari kiamat” (HR. Thabrani, Abu Daud, Al-Hakim).

“Pada akhir zaman akan muncul seorang khalifah yang berasal dari umatku, yang akan melimpahkan harta kekayaan selimpah-limpahnya, dan ia sama sekali tidak akan menghitung-hitungnya” (HR. Muslim dan Ahmad)

Kehadiran Imam Mahdi akan membuat murka raja kezaliman yang disebut Dajjal sehingga ia keluar dari persembunyiannya dan berusaha membunuh Imam Mahdi serta pengikutnya. Saat itulah Nabi Isa a.s. turun kembali ke bumi dan bersama-sama Imam Mahdi menghancurkan Dajjal dan pengikutnya. Wallahu a'lam.*

Terima kasih sudah membaca Imam Mahdi. Mari sebarkan kebaikan!

Previous
« Prev Post

Artikel tentang Islam & Muslim lainnya

Inilah Islam
Inilah IslamUpdated: Wednesday, March 21, 2012

0 comments:

Post a Comment